Senin, 06 Januari 2020

KUD


COMPANY PROFILE


Nama Perusahaan        : Koperasi Unit Desa Panca Sawit Makmur
Alamat                        : JL. Garuda, Desa Balian Makmur Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten
  Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan
Tanggal Pendirian       : 14 Juli 1997
Bergerak di Bidang     : Pengelolaan Perkebunan Kelapa sawit Plasma

Sejarah Perusahaan


KUD Panca Sawit Makmur adalah koperasi yang bergerak dalam bidang pengelolaan perkebunan kelapa sawit plasma milik masyarakat Desa Balian Makmur. KUD Panca Sawit Makmur didirikan pada tanggal 14 Juli 1997 yang diawali dengan sistem kepengurusan empat orang ketua yaitu ketua I ketua II ketua III dan ketua IV. KUD Panca Sawit Makmur pada awalnya dibentuk untuk mewadahi dan mengorganisir anggota pemilik kebun plasma di Desa Balian Makmur dalam mengelola perkebunan kelapa sawit yang awalnya adalah PIR TRANS PT. AEK TARUM.
Seiring berjalannya waktu KUD Panca Sawit Makmur mengubah susunan kepengurusannya menjadi seperti sistem kepengurusan KUD pada umumnya yaitu Ketua sekretaris dan bendahara serta badan pengawas. Dalam bidang usaha KUD Panca Sawit Makmur juga terus mengembangkan usahanya mulai dari Unit Simpan Pinjam, Waserda, Armada angkutan, dan BRI LINK. Dan pada Januari 2019 KUD Panca Sawit Makmur telah melakukan peremajaan (Replanting) pada kebun plasmanya dengan bantuan dana dari Badan Pengelola Dana Peremajaan Kelapa Sawit BPDP-KS dan bermitra dengan PT. Aek Tarum dengan harapan akan dapat mengelola perkebunan kelapa sawit yang lebih baik dan maju sesuai dengan standar ISPO, RSPO, dan ISCC dan turut serta dalam mensejahterakan petani kelapa sawit di Desa Balian Makmur.



Visi

Menjadi Koperasi yang maju dan berwawasan nasional dalam pengelolaan kelapa sawit plasma yang berstandar nasional dan internasional serta mensejahterakan petani kelapa sawit dan masyarakat.

Misi

·         Membangun perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan yang berstandar ISPO, RSPO, dan ISCC.

·         Membangun sumberdaya manusia untuk memaksimalkan pembangunan kebun kelapa sawit secara bersama-sama.

·         Menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, asas kekeluargaan dan tata kelola koperasi yang baik.


Latest
Next Post

1 komentar:

  1. Ini situs yang sangat menarik karena mengangkat seluk beluk pemerintahan di desa

    BalasHapus